Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Hadas kecil dan hadas besar.


Di entri kali saya akan menjelaskan tentang pengertian hadas dan cara mensucikannya.
Hadas ialah mensucikan diri dari segala sesuatu yang membatalkan.
Hadas terbagi menjadi dua bagian,yaitu:
1.hadas kecil,hadas yang mewajibkan seseorang wajib untuk berwudlu.hal ini dilakukan apabila seseorang  mengeluarkan sesuatu baik dari dubur maupun qubul.contohnya buang air kecil maupun besar.
2.hadas besar,hadas yang mewajibkan seseorang untuk mandi.hal ini dilakukan apabila seorang melakukan hubungan suami istri.untuk wanita juga melakukan mandi hadas setelah haid.adapun untuk laki-laki setelah mimpi basah.
Adapun niat daripada hadas yaitu:
Untuk hadas kecil:

“niatku membersihkan diri dari hadas kecil karena allah ta’alla”

Untuk hadas besar dan niat untuk wanita yang setelah haid maupun nifas:

 "niat ku membersihkan diri dari hadas besar karena Allah ta’alla”
“niatku membersihkan diri dari haid ataupun nifas wajib karena Allah ta’alla”

Dan yang dikhawatirkan saat ini,banyak orang orang yang tidak mengerti bagaimana cara untuk ber hadas.semua ini dikarenakan banyak diantara mereka yang tidak mempelajari ilmu agama khususnya ilmu fiqih.
oleh karena itu saya himbaukan kepada teman teman,untuk mempelajari ilmu agama khususnya ilmu fiqih,karena ilmu fiqih ini adalah ilmu yang membawa kita untuk bisa menyempurnakan ibadah-ibadah kita.

1 komentar:

  1. "Segala yang benar dari entri ini datangnya dari Allah S.W.T . dan segala yang salah dari entri ini datangnya dari si penulis,karena si penulis hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.jadi saya sangat berterimakasih jika anda membenarkan kalimat yang salah pada entri saya"
    syukron :)

    BalasHapus